BSOlTSClTpMoGfG5BUziTfdoGY==

Kunci Jawaban Latihan Pemahaman Modul 1 Topik 3 Menerapkan Pendekatan Teaching at The Right Level pada Pembelajaran

Kunci Jawaban Latihan Pemahaman Modul 1 Topik 3 Menerapkan Pendekatan Teaching at The Right Level pada Pembelajaran

Latihan Pemahaman Modul 1 Topik 3 PPG 2025, terdiri 10 soal tentang pemahaman guru menerapkan Teaching at The Right Level pada Pembelajaran.

Soal Latihan Pemahaman Modul 1 Topik 3 PPG 2025 Teaching at The Right Level muncul di platform Ruang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) saat para guru mengikuti pelatihan PPG Guru Tertentu 2025 Dalam Jabatan (Daljab).

Guru dapat menggunakan kunci jawaban Latihan Pemahaman Modul 1 Topik 3 PPG 2025 Teaching at The Right Level dalam artikel ini sebagai refrensi.

Kunci Jawaban Latihan Pemahaman Modul 1 Topik 3 PPG 2025 Teaching at The Right Level

Soal 1

Makna yang paling menggambarkan pembelajaran berbasis pendekatan TaRL adalah......
Jawaban :
Pembelajaran sesuai dengan kemampuan awal peserta didik yang beragam

Soal 2

Tujuan dilakukannya asesmen awal pada pembelajaran berbasis pendekatan TaRL adalah...
Jawaban:
Mendapatkan data kemampuan awal peserta didik

Soal 3

Hal yang perlu dipertimbangkan oleh guru ketika merancang aktivitas pembelajaran berbasis pendekatan TaRL adalah....
Jawaban:
Aktivitas dirancang dengan mempertimbangkan kemampuan peserta didik yang beragam

Soal 4

Berikut ini merupakan hal yang perlu dilakukan guru pada persiapan rencana asesmen awal, kecuali...
Jawaban:
Melakukan identifikasi latar belakang keluarga peserta didik

Soal 5

Ketika merancang pembelajaran, guru dapat melakukan diferensiasi pada proses, konten, dan produk. Diferensiasi yang dipilih pada penerapan pembelajaran berbasis pendekatan TaRL adalah....
Jawaban:
Semua jenis diferensiasi pembelajaran dapat digunakan, akan tetapi pemilihannya disesuaikan dengan kebutuhan

Soal 6

Hasil asesmen kognitif awal dapat digunakan guru untuk hal- hal berikut ini, kecuali....
Jawaban:
Menentukan tujuan pembelajaran

Soal 7

Pak Panji akan mengajarkan sebuah topik baru kepada peserta didiknya, namun ia belum mengetahui sejauh mana peserta didik menguasai materi prasyaratnya. Hal yang perlu dilakukan oleh Pak Panji adalah...
Jawaban:
Merencanakan pelaksanaan asesmen awal untuk mengidentifikasi kemampuan awal peserta didik

Soal 8

Sebagai seorang guru, Ibu Dewi menyadari bahwa peserta didiknya memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, ia mengelompokkan peserta didik sesuai dengan kemampuannya. Namun pada pelaksanaannya, ia mengalami kesulitan karena begitu banyak pertanyaan yang muncul dari setiap kelompok. Hal yang perlu dilakukan Ibu Dewi adalah…
Jawaban:
Memfasilitasi peserta didik untuk dapat saling berkolaborasi dan bertukar pengetahuan sehingga mereka dapat membantu satu sama lain dan mengkonfirmasi pemahamannya pada guru

Soal 9

Diberikan langkah-langkah berikut ini:
  • Menentukan tujuan pembelajaran
  • Melakukan asesmen awal kemampuan awal
  • Melakukan asesmen sumatif
  • Merancang kegiatan pembelajaran
  • Mempersiapkan sistem pendukung pembelajaran
Alur/tahapan yang perlu dilakukan oleh guru untuk merencanakan pembelajaran berbasis TaRL adalah...
Jawaban:
1-2-4

Soal 10

Ibu Diaz melaksanakan pembelajaran pada topik perkalian. Ia mendapati bahwa sebagian peserta didik kesulitan mengikuti pembelajaran karena kurang menguasai materi prasyaratnya. Sebaliknya, sebagian peserta didik dapat mencapai tujuan pembelajaran dengan mudah. Berikut ini langkah yang perlu dilakukan Ibu Diaz pada pembelajaran berikutnya untuk mengatasi masalah tersebut, kecuali….
Jawaban:
Menerapkan asesmen awal kognitif

0 Komentar